Sejarah Shio

Beginilah sejarah Shio menurut cerita rakyat jaman dulu. Ketika itu sang Budha hendak berpamitan untuk naik ke langit, beliau meminta agar semua binatang hadir dihadapannya, untuk apa ya kira-kira?..., mungkin sang Budha ingin mengajarkan sesuatu kebaikan kepada mereka, akan tetapi kebanyakan binatang itu tidak mengindahkan undangan sang Budha tersebut dengan berbagai macam alasan yang mereka buat. Setelah ditunggu, akhirnya ada 12 binatang yang dating memenuhi undangan sang Budha untuk mengucapkan selamat jalan kepada sang Budha. 

Yang datang pertama kali adalah Tikus, kemudian Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan terakhir Babi, maka sang Budha memutuskan untuk menghormati setiap binatang yang dating dengan menamai suatu tahun sesuai dengan nama-nama dan urutan kedatangan binatang-binatang itu tadi. Kemudian beliau menyatakan bahwa setiap hewan yang menguasai tahun yang dihadiahkan, diijinkan untuk memberikan sifat-sifatnya kepada setiap anak manusia yang lahir dalam tahun tersebut dan menunjukkan pengaruhnya melalui peristiwa yang terjadi di dunia. Menurut kepercayaan Cina, binatang yang menguasai tahun kelahiran kamu mempunyai pengaruh yang amat dalam terhadap kehidupan kamu. Menurut sejarah, zodiak binatang Cina yang dikenalkan kurang lebih pada tahun 2637 SM, pada masa Kekaisaran Cina Huang Ti dimulainya putaran pertama dari zodiak tersebut pada tahun pemerintahannya yang ke-61. Tidak seperti astrologi barat yang berdasar pada peredaran planet-planet dalam tata surya kita, astrologi Cina berdasar pada kalender bulan yang dimulai pada akhir bulan Januari sampai pertengahan Pebruari setiap tahunnya, tergantung pada tanggal jatuhnya bulan baru. Nah begitulah kurang-lebihnya sejarah dari pada Shio. maka sang Budha memutuskan untuk menghormati setiap binatang yang dating dengan menamai suatu tahun sesuai dengan nama-nama dan urutan kedatangan binatang-binatang itu tadi. Kemudian beliau menyatakan bahwa setiap hewan yang menguasai tahun yang dihadiahkan, diijinkan untuk memberikan sifat-sifatnya kepada setiap anak manusia yang lahir dalam tahun tersebut dan menunjukkan pengaruhnya melalui peristiwa yang terjadi di dunia.

Menurut kepercayaan Cina, binatang yang menguasai tahun kelahiran kamu mempunyai pengaruh yang amat dalam terhadap kehidupan kamu. Menurut sejarah, zodiak binatang Cina yang dikenalkan kurang lebih pada tahun 2637 SM, pada masa Kekaisaran Cina Huang Ti dimulainya putaran pertama dari zodiak tersebut pada tahun pemerintahannya yang ke-61. Tidak seperti astrologi barat yang berdasar pada peredaran planet-planet dalam tata surya kita, astrologi Cina berdasar pada kalender bulan yang dimulai pada akhir bulan Januari sampai pertengahan Pebruari setiap tahunnya, tergantung pada tanggal jatuhnya bulan baru. Nah begitulah kurang-lebihnya sejarah dari pada Shio.



shio tikus, shio kerbau, shiom acan, shiokelinci, shio naga, shio ular, shio kuda, shio kambing, shio monyet, shio ayam, shio anjing shio babi, shio tikus, shio kerbau, shiom acan, shiokelinci, shio naga, shio ular, shio kuda, shio kambing, shio monyet, shio ayam, shio anjing shio babi, shio tikus, shio kerbau, shiom acan, shiokelinci, shio naga, shio ular, shio kuda, shio kambing, shio monyet, shio ayam, shio anjing shio babi, shio tikus, shio kerbau, shiom acan, shiokelinci, shio naga, shio ular, shio kuda, shio kambing, shio monyet, shio ayam, shio anjing shio babi,