Makna Batu Giok (Mitos tentang batu Giok)

Giok – adalah batu permata simbol energi yang tergolong unik. Dengan keindahannya, giok telah memberikan daya tarik tersendiri bagi umat manusia selama ribuan tahun.
Permata ini, tampak berkilau namun agak berminyak sehingga terkesan bijaksana, yang hadir dalam berbagai nuansa hijau lembut, dalam nuansa putih, abu-abu, hitam, kuning, oranye dan ungu dengan corak halus, Dalam sejarah panjang seni dan budaya dari kerajaan Cina, batu giok selalu memiliki makna yang sangat istimewa, kira-kira sebanding dengan emas dan berlian kalau di negeri barat. Giok tidak hanya digunakan untuk perhiasan, tetapi juga dipakai pada kuburan bagi orang-orang yang berpangkat tinggi dari keluarga kekaisaran. Sampai hari ini giok juga masih dianggap sebagai batu permata serta simbol kebaikan, yang indah dan berharga. Hal ini mewujudkan kebajikan Konfusius tentang kebijaksanaan, keadilan, kasih sayang, kesederhanaan dan keberanian, namun juga melambangkan perempuan erotis. 

Namun, selama lalu sebagai periode pra-Columbus, suku Maya, Aztec dan Olmec dari Amerika Tengah juga dihormati dan terhormat giok lebih tinggi daripada emas. Selandia Baru Maori mulai mengukir senjata dan instrumen pemujaan dari batu giok asli di awal kali, tradisi yang terus hari ini. Di Mesir kuno, batu giok dikagumi sebagai batu cinta, kedamaian batin, harmoni dan keseimbangan. Di daerah lain dan budaya juga, batu giok dianggap sebagai batu keberuntungan atau pelindung; namun memiliki tempat di dekat signifikansi yang telah di Asia, yang mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa orang-orang tahu relatif sedikit tentang permata ini menarik. Untungnya Namun, dalam beberapa kali, pemahaman masyarakat terhadap permata ini, yang mempesona tidak hanya penikmat oleh interaksi yang sempurna dari kekerasan dan ketangguhan dengan berbagai mempesona warna dan kilau yang baik, telah meningkat; dan harga diri mereka telah pada peningkatan di seluruh dunia.

Untuk kolektor maupun pecinta perhiasan, batu giok adalah batu permata yang menarik. Selain kualitas batu permatanya dan pengolahannya, agama dan keyakinan juga memainkan peran penting disini. Secara umum, nilai giok ditentukan sesuai dengan warna dan intensitas warna itu, kejelasan tekstur, dan transparansi.
Energi simbolis dan keindahan, tradisional dan modern digabungkan dalam giok dengan cara yang sangat harmonis. Dan dalam terapi batu permata dikatakan bahwa batu giok 'merangsang kreativitas dan ketangkasan mental di satu sisi, sementara juga memiliki efek menyeimbangkan dan menyelaraskan. Jadi batu permata yang indah ini dapat membuat kita ceria, lincah dan bahagia.


No comments: